Pages

Penyair Dadakan


Sebelumnya gw mu ngucapin met puasa n selamat datang bulan Ramadhan.. yaah walopun vampire, gini2 gw juga puasa loh.. cz selain emang kewajiban lagipula takut dosa n orang2 di bulan ramadhan biasanya kurang berisi..hahaha

Puasa pertama jatuh pas banget pada hari 1 agustus 2011, ini yg gw suka.. enak banget ngitung tanggalnya (ngitung berapa hari lagi lebaran -red). seperti biasa yang semua sudah taulah yaahh, biasanya sebelum puasa, menjelang detik2 proklamasi eh maksudnya ramadhan, orang2 pasti pada berasa tobat n sibuk minta maaf baik langsung atopun via sms, telpon, hape or internetm kartu ucapan ~gw gtw kalo kartu ucapan masih jaman apa gx. dan coba deh perhatiin, pasti isi ucapan "met Ramadhan" itu kalo gx berbentuk puisi, sajak, pantun.itu pasti.. ~kebanyakan begitu.


Saat itu orang2 pada berubah seketika, mereka berlomba-lomba menjadi pujangga/penyair dadakan. yah itulah yg terjadi kalo udah mulai deket2 ramadhan dan idulfitri.
entah emang itu karya mereka sendiri or forwad dari org laen n cuma ganti nama gw juga bingung,, tapi gx jarang gw nemuin ucapan yg sama cuma ganti nama doank.

Dan ucapan itu seperti virus yg menyebar dg cepat, seperti worm yg berkembang biak seketika dan efeknya bisa menyebabkan inbox gw penuh n hape gw tiba2 hang trus restart terakhir shutdown. #bahasaIT
itu juga menyebabkan latah si penerima yg mau gx mau ngebales ucapan maaf lahir batin itu dg panjang2 n dirangkai2 dg pake mikir tingkat vertigo. kadang gw juga sempet tuh kena sindrom menular itu, tp itu dulu n skrg mah udah gx sbrapa cz gw pikir2 males (males mikir -red) :p
so, kalo ada yg ngucapin met ramadhan or met lebaran dg panjang n berlembar2 sampe kayanya butuh kertas folio buat nyebutin permintaan maaf dia satu2.. gw cuma jawab: "iya, sama2 ya mf lahir batin juga :)" singkatn padat dan jelas kan? plus gx bikin jempol pegel gara2 harus berbalas pantun..halah

tapi, kadang gw juga masih penasaran, siapa sih orang yg pertama kali mempelopori nulis ucapan yg berbentuk syair nan galau itu, apakah om Kahlil Gibran? or Om Chairil Anwar? apakah cinta? or rangga? cz pinter banget dah bersilat katanya..
hmm.. tampaknya hanya tuhan yang tahu..

0 komentar:

Posting Komentar