Pages

Berlibur Ke Rumah Nenek Bagian 2 (Kalo kata Judul Mengarang Anak SD)

Yah ini lanjutan dari cerita sebelumnya yg bisa diliat disini. Cerita liburan gw di desa End of Island alias desa Ujung Pulau, Sumatera Selatan. 

Yah seperti bisa diliat n dibaca dari namanya aja yg udah "Ujung Pulau" berarti tuh desa berada di Ujung Pulau banget, Gitu pemikiran gw waktu kecil. 
Dan gw pun gx akan heran jalan menuju kesana itu pasti berliku-liku, ada suka ada duka, *kaya lagu dangdut yg biasa dibawain entah oleh siapa :p.


Mungkin kalo kalian pernah nonton film kartun "Ninja Hatori", pasti kalian gx asing dg lirik "mendaki gunung, lewati lembah.. sungai mengalir indah...♫". yah perjalanan menuju rumah nenek gw gx beda jauh tuh dg ost film nenek moyangnya Naruto tadi. :p


Padahal gw juga agak ragu dg perjalanan yg makan waktu 12 jam itu, ditambah lagi, bokap gw yg pasti dan diragukan lagi nyetirnya selon. Tapi seperti gw bilang dicerita sebelumnya, daripada gw lebaran tanpa ortu, lebih baik gw ikut mereka, dg harapan disana banyak sinyal dan gw pun komat-kamit berdoa dan berkata: "sinyaaal im coming ~ ~ ~(\ ‾o‾)/


Dan ternyata yg gw khawatirin beneran terjadi, bokap gw yg bawa mobil alias nyetir, tiba2 berubah seolah jadi supir medan, jalan sudah kaya takut sama dia, lobang aja minggir kalo bokap lewat. Seolah2 yg dia bawa itu mobil "Terano" padahal yg dia bawa itu "Terajana". (--___--"!)
Dan karena disetirin supir medan tadi (baca:bokap gw -red) - yg bawa mobilnya selon itu bikin gw jadi mabok darat. walopun gw juga heran, padahal gw kan gx mengkonsumsi alkohol sebelum pergi, kok bisa mabok ya.. halah #abaikan

Saat jalan udah hampir sampai ditandai dg sawah yg udah jadi ladang cz sudah lewat musim panen, serta sungai2 dg batu2 besar yg jernih, dan kebon2 kopi disepanjang jalan menuju rumah nenek gw, Nah disana banyak banget tuh polisi tidurnya, yg nyebabin gw bangun dr tidur cantik gw. dg kesel gw protes ke "supir medan" tadi,

gw: "pa, pelan2 ngapa bawa mobil, polisi tidur maen hajar aja, ngerem ngapa??"
bokap: dg santai, muka polos "gpp...biar mati sekalian polisinya. tidur kok nyusahin tengah jalan. mau yg tidur n bangun sama aja polisi itu, sama2 nyusahin."
gw:... (---____---!!)


Well, that's all for the trip, next with the adventure...

Hari berikutnya disana, ortu gw pergi ke kampung bokap, liat keadaan kebon kopi yg udah panen dan meninggalkan gw tanpa sinyal. Akhirnya gw pun mulai gx betah dg keadaan sinyal yg galau, gw pun mengambil inisiatif untuk jalan agak keatas bukit, keladang dandelion yg pada saat musimnya jadi sawah keren. Duduk disana gw sendirian ditemanin sinyal yg galaunya gx ketulungan dan perlu showeran. tapi gw nikmatin juga, ngeliat anak2 yg maen di sawah itu sambil bawa sepedah. ngeliat taneman anggrek yg nempel di pohon kopi, nemu pohon jagoan neon. atau sekedar merhatiin ulet yg mau pindah dari satu daon ke daon laen. bahkan sampe lupa waktu.
ulet pindah daon


















ada penduduk sana yg mau keladang, lewat jalan tempet gw duduk dg santainya sambil nanya dg bahasa sana yg gw cuma bisa jawab senyum aja cz gw gx bisa ngomongnya. dan saat sore pun dia lewat lagi, masih heran aja ngeliat gw yg entah nyasar or mau nyolong kopi dikebon orang -masih ada disana.

oke, cz gw gmw dia pergokin gw lagi yg masih di-PHP-in lama2 dg sinyal, gw pun pulang. Dan sesuai dugaan gw, orang rumah heran liat gw baru dateng dan bilang abis nyari sinyal.

Hari selanjutnya, gw menyerah n gmw di-PHP-in lagi dg sinyal. melihat kegelisahan gw yg di-PHP-in sinyal, bokap pun ngasih gw kartu dia buat gw, sebelum dia beliin gw yg baru. biar hp gw gx bener2 jadi stupid phone, bagi gw itu pilihan yg tepat sekali, seperti yg sering dibilangin mbak2 di pizza hut kalo kita mesen sesuatu.

Hari lebaran, suasanya lumayan rame loh. solat iednya dilapangan.  N sudahnya kita sekuarga ziarah ke makam kakek gw- dari nyokap. disana pemandangan masih,,wuiiih.. sedep kakak... *bisa diliat dari gambar pertama cerita ini.. #UP #UP
disana juga gw dikasih tau bokap soal buah dari pohon teh yg suka minum -yg tumbuh didaerah pemakaman itu.

Buah dan bunga Teh, (itu tangan guweh yg megang)
Lanjut siangnya, gw plus nyokap n bokap yg (masih) supir medan itu, silahturahim ke desa kelahiran bokap plus ziarah ketempet ortu beliau. yg gw inget waktu gw kecil, saat jalan mau kepemakaman yg letaknya didalem kebon kopi itu ada pohon manggis yg buahnya masih ijo alias mentah. tapi gw lupa posisinya. dan penduduk sana menyebut buat manggis itu sama dg bule2 yg nyebutnya "mangosteen" mereka menyebutnya "mangos".

Jalan kepemakaman udah moderen, gx lewat jambat berayu or jembatan gantung yg ngayun2 kalo ada yg jalan. Aksesnya udah agak enak, udah ada jembatan semen, n jalannya juga semen.

kaya dibawah ini:


Disamping ini, jalan yg gw lalui kalo mau ke pemakaman ortu dari bokap, kita turun dari atas itu. dan sekali lagi, Ost Ninja hatori mengalun dikepala gw. dan gw juga merasa seperti sedang hiking. :D

yah mungkin segitulah kira2 perjalanan gw. kalo lebih dari ini.. bisa2 bukunya harry potter kalah dg cerita gw..

ok gudnait... (^_^) v













0 komentar:

Posting Komentar