Pages

Berlibur Ke Rumah Nenek Bagian 1 (Kalo kata Judul Mengarang Anak SD)

Sebelumnya gw mau ngucapin maaf lahir batin ye.. telat gx telat pokoknya maafin gw. harus! kudu! maksa! #NahLoh

Cuma sekedar cerita2 gx penting seperti biasanya. Kali ini Gw mau cerita tentang Libur lebaran kemaren. Lebaran ini gw mengahabiskan waktu gw ikutan Ortu mudik ke kampung halaman mereka di Daerah Sumbagsel, tepatnya antara Pagaralam dan Tanjung Sakti.  banyak alasan kenapa gw harus ikutan mereka mudik, walopun gw tau mereka bakal lama sedangkan gw gx bisa lama, cz tuntutan aktivitas kerjaan yg mewajibkan gw untuk masuk. sedangkan Mereka (ortu gw) yg udah pada pensiun, ya enak aja mau kapan aja pulangnya.


Alasan pertama gw kenapa gw harus ikut itu ya cuma sekedar refresing otak cz di kepala gw gda tombol F5 yg bisa kapan aja gw pencet biar otak gw seger lagi. Yah mungkin dg liat pemandangan hijau, udara seger, n sungai bersih, otak gw agak beneran dikit.halah :p
Sungai belakang rumah nenek gw bening ya ^_^

Alesan kedua, cz gw juga kangen dg susasana disana, gw juga kangen dg nenek gw yg lagi sakit bahkan katanya sekarat.n gw kangen dg sepupu n ponakan gw.

Alesan ketiga, ini yg paling penting, cz gw gmw ditinggal dirumah bareng kakak2 gw. kenapa? oke gw jelasin, kk gw yg pertama udah berkeluarga, otomatis dia bakalan nginep tempet mertuanya saat lebaran. Sedangkan kk gw yg kedua, ah lupakan dia, pasti semua urusan rumah jatohnya jd ke gw. Dan gw juga gmw lebaran jauh dari ortu. Rasanya gimana gitu..

Makanya demi alesan2 yg berguna diatas itu gw pun ikut memutuskan "Berlibur Ke Rumah Nenek". ~ ~ ~(\ ‾o‾)/ 

Perjalanan yg memakan waktu kurang lebih 10 jam itu gw habiskan dg tidur diperjalanan. sampe2 sepupu gw yg beda mobil - iring2an sama bokap- sampe geleng2 n liat gw yg duduk belakang kepalanya gx keliatan cz tidur mulu. ya maklumin aja sih knapa gw tidur, cz malam sebelum berangkat gw mengalami kegalauan antara ikut atau enggak, sampai2 gx bisa tidur. makan gx enak. yah kaya orang2 yg lagi jatuh cinta gitu deh,,yg mengakibatkan sampe saur gw gx tidur.

dan alesan laennya kenapa gw lebih memilih tidur dalam perjalanan, cz jalan menuju kampung itu berliku-liku kaya di PHP-in. Dan bokap gw yg netir mobil pun seketika berubah menjadi bak supir medan yg menguasai jalanan. So, Lebih baik kalo gw memilih tidur, daripada mabok darat n puasa gw batal.. #WiseChoice
Dan keuntungannya, saat bangun tidur tiba2 sudah sampai aja ditempat tujuan.
hal pertama yg gw lakuin ya satu, Menghirup tuh aroma pegunungan yg seger. Dan kebetulan saat itu pohon2 kopi lagi pada & i love the smells of robusta flowers, seems good,dude. :)

Gunung Dempo dari jauh
Sayang, saat itu lagi musim panas, n gda musim laen slaen panas. cz kopi, padi, teh dll sudah pada dipanen. n Gunung dempo yg jadi ciri khas kota Pagaralam pun gx tampak cz ketutupan kabut. Bagi gw, penampakan gunung dempo itu sama persis seperti gambaran anak2 SD saat mereka disuruh gambar pemandangan. *itu loh, yg ada gunung, jalan n sawah di kanan kiri... :p
dan pemandangan dari atas..wuiiiih kerenloh... kebun teh terhampar... jm 2 siang kabut masih penuh. Kalo kepagaralam, wajib kesana. #recommended

Gunung dempo dari rumah sepupu

Sayangnya lagi, sinyal di kampung nenek gw di daerah Tanjung Sakti tepatnya di "end of Island village" alias Desa Ujung Pulau itu galau. Dan lu bakalan menjadi orang gaptek seketika, skalipun yg lu pegang itu tablet PC or Smartphone apapun, it wud be stupidphone since there's no coverage in.  Ya, emang gitulah, hanya salah satu provider aja yg bisa mendapatkan sinyal dsana. itupun sinyalnya EDGE. jangan harep deh lu bisa dapetin 3G or lebih dr itu. 
#PesanMoral: Percuma pake hp smartphone didaerah yg sinyalnya galau, cz smartphone tanpa koneksi internet yg canggih cuma akan jadi hp biasa.


Ladang dandelion (disini Tempet gw nyari sinyal)
Bahkan, gmw kehilangan kabar dari dunia luar sana, hari pertama gw mulai dg mencari sinyal, gw jalan agak keatas bukit di daerah ladang dandelion dan Alhamdulillah sesuatu, gw pun dapet sinyal dr provider gw,*walopun cuma satu or dua, mayanlah daripada manyun* dan disana ketemu taneman yg gw namain jagoan neon,cz kalo buahnya dimakan lidah kita jadi brubah jadi gandaria


Gtw nama biologisnya apa, yg jelas gw nyebutnya pohon jagoan neon





Dan pada hari kedua, akhirnya gw pun menyerah pada keadaan, ganti provider yg menjakau daerah sana, demi kepentingan umum nusa dan bangsa walopun untuk sehari doank :D

petualangan gw selanjutnya laen kali deh gw ceritain, gw udah ngantuk.. 

 c'ya (^_')

tubikontinyu~

0 komentar:

Posting Komentar