Pages

Jalan2 ke Kota Paris

Gw n Putry lagi dalam perjalanan menuju kota Paris.. Well, we're so exited. Paris gitu...Hahaha
Oke gw tau kalian semua pasti pada gx percaya kok bisa gw n Putry pergi ke Paris. Sama gw juga gx percaya kok. tapi percayalah karena gw gx boong. Gx mungkin kan orang se-Inocence gini boong, *kriik..krik..


Masih pada gx percaya Gw n Putry beneran ke Kota Paris? Iya.. kita beneran ke Paris.. kota Paris, Paris van Java tepatnya alias kota Bandung atau kota Kembang. gw juga masih ambigu kenapa disebut kopa kembang, mungkin semua jenis kembang bakal u temuin disana. Yah asal bukan kembang Rafflesia or kembang pasir aja yg lu temuin gara2 gx sengaja keinjek,,, yuck!

Awalnya kita emang menuju kota Paris, Francis. Yah, berhubung dana yg kita punya minim kitapun cuma bisa pergi ke Paris Kw super premium deh. Ini bukan petualangan gw n Putry yg pertama. sebelumnya  kita pernah kesana bulan kemaren. Tinggal di daerah gerlong tempet kosan adeknya Putry, si Faiz. Saat itu Faiz yg lagi tidur pulas sambil meluk gulingnya dg erat (gw gtw mimpi apa dia sampe tuh guling dipeluk erat gitu) kita kacaukan mimpinya dg kehadiran kita yang tiba2. Dan seketika itu juga kita pun mengkudeta dia dari kamar kost dan mengakhiri mimpi indahnya, dg menjadikan Kamarnya sebagai kerajaan temporary kita. gw n Putry langsung bersorak disambut dg rakyat2 yg telah menunggu penggulingan kekuasaannya si Faiz,hohoho (oke ini lebay, intinya Faiz terpaksa ngungsi ke kamar sebelah).

Nah kali ini kita mau ngabisin liburan natal lagi di Bandung, niatnya mau malem mingguan di bandung & bikin kejutan lagi ke Faiz, dg tiba2 nongol di kosan dia n mengkudeta dia lagi. Tapi gara2 ada hal yg emang udah terduga n gx mengenakan, semuanya pun jadi berantakan. yah mungkin malaikat udah nyatet niat buruk kita yg mau mengkudeta Faiz. Jadi selama mau brangkat kita ditimpa sedikit kesialan. Dimulai dari kita yg ke abisan tiket bus maupun pesawat. Tapi itu gx menghalangi niat kita, kita pun berpergian ala Dora the explorer, alias backpacker alias ngeteng. Bagaikan cerita dalam kera sakti, kita juga mengalami berbagai halangan dan rintanya demi pergi ke Barat (jawa Barat). 

Saat di kapal kita coba konteks di Faiz, dan bilang mau liburan di sana. Yah seperti udadh ditebak selanjutnya, dia pun kaget dan nanya "kapan?". Putry bilang kalo kita lagi di kapal OTW ke sana, dia lebih kaget lagi (yah mungkin blum smpet rapihin kamar n gelar karpet merah menyambut kedatangan kita). Dan saat Putry bilang kalo kita ngeteng cz gx kebagian tiket...kita diketawain. Oke kita gagal bikin dia kaget berlanjut.

Setelah sukses di ketawain dg uh bocah, kita pun masih dapet halangan dan rintangan lagi. slaen di gangguin dg siluman berpakaian preman ataupun siluman berpakaian seragam yg harusnya melindungi masyarakat,kita kena macet. Yah gx heran namanya jakarta itu pasti macet. Tapi kemacetan itu parah banget. Kita yg berangkat pagi n target bakal malem minguan di tekape, ternyata kena delay kemacetan di tol. sampe kurang lebih 5 jam. Nih salah satu yg gw heran, jalan tol padahal dibikin supaya lalu lintas lancar n gx macet. tapi kenapa malah sebaliknya. n lebih heran lagi, kok orang2 di Ibukota sana doyan banget macet2an.

Lagi dalam suasana hening dikala macet, tiba2 bocah sebelah gw (Putry -red). Nunjuk salah satu gedung yang bertuliskan "Mall Taman Anggrek". dengan muka serius n ngantuk dia pun bilang;
Putry pake muka serius dan sedikit tak berdosa : "Ce, itu..."*nunjuk mall sebelah*
gw: "ay, ce..kenapa?" *pasang muka serius sambil mandangin tuh bangunan*
Putry (masih) pake muka serius dan sedikit tak berdosa :"itu....."
gw: "iya kenapa, ce" *makin antusias* (dalem hati mikir,pasti pernah ada kenangan di mall itu).
 Putry (lagi-lagi) pake muka serius dan sedikit tak berdosa: "itu.......itu...mall ce."
GW: *speechless* *melongo* *kemudian hening* satu bus kebalik.

Ampun dah neh bocah. dia ngabisin waktu ampir 30 menit cuma untuk ngasih tau kalo itu "Mall".  wwf eh wtf. Ampir gw request sama supir bus yg pas di depan gw, "Bang,  tabrakin bus ini bang, bawa salto bus ini bang, kawan saya sudah pinter" atau versi laen " Bang, turunin akoh cekalang, akoh pulang naek taksi ajah!" -okeh yg terakhir gx mungkin, cz gw lagi gx syuting FTV.

Perkiraan Putry kita bakal sampai itu jam 3 sore, perkiraan gw jm 8 malem cz gw udah memperkirakan macet. walopun gw gx nyangka kalo macetnya bikin mencret. bahkan bus yg kita tumpangin itu bisa nyusul bus2 yg dari Lampung sudah jalan duluan. dan gw pun sempet nikmatin sinyal WiFi dari salah satu bus tersebut.. Karena pepatah gw: "sesungguhnya Free WiFi itu adalah harapan". yah Mungkin ini yg di namakan suka dibalik duka..yeaaayyy... gw bersorak, gw gembira, tapi cuma 5 menit, cz busnya ngejauh n sinyal WiFi pun menjauh, dan gw pun seperti di PHP-in.
Setelah perjalanan panjang, Alhamdulillah tepat tengah malam, alias jm 12 malam alias waktu sudah menunjukan hari minggu pagi buta. kita sampai tujuan. untungnya kita gx percaya sama supir bus yg bilang kalo jm 8 pagi baru nyampe. kalo tidak kita sudah menduakan Allah dan dianggap murtad.

Perjalanan berlanjut ke kostannya Faiz, dan tetap pengkudetaan tetap terjadi dan dia pun angkat kaki, sedangkan gw dan Putry (lebih tepatnya Putry) langsung galau gara2 gagal malem mingguan di Bandung.

*tubi kontinyu

0 komentar:

Posting Komentar