Pages

Dasar Anak Muda Jaman Dulu

Gw termasuk orang yg susah keringetan. kalo orang2 biasanya kalo kekenyangan atau kepedesan itu bakal keringetan, beda dg gw. mau sekenyang apapun atau sepedes apapun makanan yg gw makan , tetep aja gx keluar tuh keringet (gw doyan pedes loh #FYI). cuma ada 2 sebab Gw biasanya keringetan. Satu, kalo matahari lagi pedekate dg bumi alias posisinya agak dkt dg bumi yg nyebabin hari jadi panas or musim kemarau. Yang kedua, gara2 olahraga, semisal lari - termasuk lari dari kenyataan (curhat dikit).


Entah ngapa tiba2 aja tadi kok gw pengen banget olahraga sepedaan dan gw inget kalo dulu gw pernah beli sepeda lipet. Udah lama banget gw gx olahraga yg bikin keringetan kaya maen sepeda, dan udah lama banget juga itu sepeda - sejak gw beli n pake sekali gx pernah dikeluarin dari gudang.

FYI, kenapa gw lebih tertarik dg sepeda lipet. sebenernya gda alesan khusus gw lebih milih sepeda lipet. Saat gw pengen beli sepeda, tadinya gw lebih tertarik dg sepeda gunung, walopun gw dirayu2 sepeda pixy yg kedip2in gw terus. Pandangan mata gw tetep aja ke sepeda gunung yg mempesona dg senyuman bibirnya yg lembut nan rupa...(AISSSHHH...Ini ngebahas sepeda atau apa sih??!!. kita lagi gx ngomongin cowok kan? cz Tomi gx gitu deh..)
Oke, Intinya gw emang pengen beli sepeda baru, cz sepeda gw yg lama gtw lagi nasibnya. yg gw yakin udah dijual ke tukang loak sama nyokap gw, padahal itu bukan rongsokan. tragis nasibnya *puk2 sepedaku* . Pilihan gw saat itu, ada pada sepedah gunung n sepeda lipet. Sebenernya emang udah lama gw pengen banget punya sepeda lipet. alesannya ya cuma satu, selaen praktis, yah kalo gw kejauhan maen sepedanya n capek mau pulang, tinggal gw lipet aja tuh sepeda trus gw pulang anek angkot. simple kan..hehhee

Nah, akhirnya tadi, gw keluarin juga tuh si gigi kuning. Fyi lagi, Gigi Kuning itu nama sepeda gw, kenapa gw namain dia begitu, cz waktu baru beli, gigi alias gears-nya warnanya kuning. Dari pertama kali gw beli, tuh sepeda baru pertama kali gw pake keliling sekalian pamer sambil olahraga di area sekitar sini. sisanya paling dipake kk gw buat beli rokok ke warung, kalo dia males bw motor. Makin tragis nasibnya dan makin gx jelas fungsinya.

Tadinya gw mau ngejalanin niat gw dg sepedaan itu jm4an cz gw pulang kantor itu jam 3 (harusnya). tapi apa daya, jm pulang gw slalu ngaret. akhirnya baru terealisasi jm5,cz nunggu ujan dulu.

Target sepedahan gw yaitu: UNILA (Universitas Lampung), lumayan jauhlah, sekitar 3-5 km dari rumah gw. Tapi gw optimis aja. Setelah siap dg setelah gw yg biasa aja, jaket, clana pendek, sneakers, gx lupa gw juga pake headphone biar perjalanan gw gx garing, plus duit buat jajan dan SIM. Iya gw tau, naek sepeda gx perlu SIM, tapi itu gw bawa cuma buat identitas aja, cz KTP yg katanya elektronik n praktis itu sampe sekarang lum ada kejelasannya kapan sampe ketangan guweh... 
Dan orang2 yg ngeliat gw pasti ngerasa  aneh banget, sepedahan sendirian ditemenin headphone dipinggir jalan raya. Polisi juga sampe heran ngeliat gw, mungkin mau nilang gw cz gw gx pake helm. Tapi gw tetep cuek aja cz gw bawa SIM. Oke gx penting soal SIM.
Berkali2 gw diklaksonin orang2 Idiot, baek itu mobil ataupun Motor. Padahal gw gx ngelanggar area, gw gowes sepeda itu dipinggiran, mepet trotoar biar gx ganggu lalu lintas. Tapi tetep aja ada mobil or motor bodoh yg memancing untuk di geboi. Sayang yg lagi gw kendarain itu si Gigi Kuning, Bukannya Shiro (motor gw -red).

Setelah Ampir sampe di Depan Tugu Unila, Saat gw mau nyebrang, melintaslah mobil gebetan. Dan gw langsung berdoa, "Ya Allah, semoga dia gx liat gw yg lagi kucel keringetan tapi tetep kece gini eh tapi gpp dia liat, tapi liat ke-kece-an gw aja, jgn keculean n kedelian gw saat ini..Amin". Sialnya, Tuh mobil tiba2 jalan pelan2. Dan gw langsung agak panik, dlm hati gw:"Mampus, tuh mobil minggir,Aduh jgn2 dia liat gw,". Nyatanya tuh mobil emang makin pelan aja jalannya,dan mobil2 laen juga makin pelan, motor2 juga ikutan pelan,. masa sih org2 pada takjub gini liat gw sampe2 slow motion gitu. Sampe akhirnya gw liat 2 meter dari sana. Oke itu Lampu Merah Unila lagi nyala.. (PLAK!! Sadar!! MACET Gy, MACET...BUKANNYA LIATIN ELU...GE-ER BANGET LU..)

Sampe di Unila tujuan gw cuma satu, MIE AYAM BAKSO di BAKSO MASYON. Tukang parkir n org2 sekitar takjub liat gw -yah gx usah segitunya bang gw kan emang keren. Dan gw dibolehin parkir di tempat yg gw mau. Pikir gw mau ngagetin Ajeng, kawan gw yg rumahnya di sekitaran unila sana, kalo gw berhasil gowes sampe Unila. Tapi apa daya tuh bocah HPnya suka dibikin buat ganjel pintu. Gw telp gx aktif, SMS otomatis pending, Nah gw DM di twitter, eh dibales.. Dasar anak muda jaman sekarang.ck.ck.ck..

Mie Ayam bakso gw habis dg suksesnya, saat udah bayar n mau pulang, ada kejadian yg gw duga tadi gx bakalan terjadi. Hujan n angin kenceng langsung nyium bumi, sampe2 pager depan yg jadi bates tanah di sebrang tempat gw brada itu ambruk. Ujan deres gitu, gimana mau pulang. gw pun liat2an dg Gigi Kuning - si sepeda lipet gw yg parkir sebelahan Ninja RR250cc. Gw tatap sepeda gw, dia natap gw balik. Mata kita bertemu, angin menggoyangkan rambut gw, musik syahdu mengalun, dunia seolah terhenti, kemudian kita saling jatuh cinta, menikah dan hidup bahagia selamanya..selesai.. (GAK GITU CERITANYA!!)
Gw liat sepeda gw lagi. Kemudian gw inget lagi ide awal gw kenapa milih sepeda ini. Gw lipet tuh sepeda sambil diliatin tukang parkir yg gw yakin dia pengen belajar cara ngelipet sepeda yg baik dan benar. Trus gw tunggu angkot yg lewat, dibantuin stopin dg sang tukang parkir. gw naekin tuh sepeda kedalem gx lupa sama gw-nya juga ikutan naek bebarengan dg ibu2 yg dari tempat yg sama dan tujuan berbeda.
Yeah!! gw sukses menjalankan tujuan gw, Kalo ada kondisi tertentu, lipet sepeda n naek angkot. dan tadi itu perdana gw naek angkot di tahun ini. setelah udah ampir 5 th gw gx pernah naek angkot lagi. yeah.. yeay!! I am in Angkot..!! HAHAHA...

Di Angkot, ibu2 tadi yg dari tempat sama tapi tujuan berbeda tiba2 ngomong ke gw
ibu itu: "Ini Sepeda tadi ya dek?"
Gw:"iya bu, sepeda tadi." *senyum*

ibu itu: "Berapa sepeda kaya gini dek, bisa dilipet ya"
Gw: (bingung n lupa brapa waktu gw beli) "harganya ... bu,ini mah yg biasa bu sepedanya *nyengir*

Ibu itu:"oh biasa ya, bagus kalo biasa,sehat olahraga. anak2 jaman sekarang mah jarang yg mau naek sepeda, olahraga gini.."
Gw: *mikir*(maksud gw modellnya yg biasabukan gw yg biasa olah raga), "iya bu,". 

gw cuma bisa jawab itu aja sambil nyengir & garuk2 pala trus ngebatin -padahal baru kali ini gw keluarin si Gigi kuning dari gudang n sepedaan lagi, dasar anak muda jaman dulu mau aja ditipu sama anak muda jaman sekarang.

Turun dari angkot, gw pasang lagi tuh sepeda ke posisi semula, gw gowes sepedanya ke rumah. dan saat gw telah sampai di pintu gerbang kemerdekaan indonesia dg selamat sentosa....SKIP!! ITU UUD45, SEKARANG 2013!!.. oke lanjut,, saat gw sampe di pintu gerbang rumah. Adzan Magrib pun  berkumandang dg syahdunya.. yah gw tepat waktu sampai dirumah, berkat sepeda gw yg praktis jadi gw bisa naek angkot.

_nite_

0 komentar:

Posting Komentar