Pages

Gue, gw, gua emang gak ada bagusnya 😱

Gw termasuk orang yang susah dibujuk, terutama kalo gw sudah berkata "enggak". Banyak yg bilang gw keras kepala, beberapa bilang gw kepala batu, sebagian bilang gw egois, satu org bilang gw punya prinsip..abaikan yg satu org tadi, cz satu orang yg gw maksud itu ya gw..

Bukan otomatis menolak sesuatu, sehingga gw akan tetap pada pendirian gw, walopun banyak yg bilang akan merugikan diri gw sendiri. Bukan berarti bukan pemaaf, gw sangat2 pemaaf, sekalipun seseorang pernah berbuat salah yg fatal sama gw, sampe2 tuh org gak brani nunjukin wajahnya buat minta maaf, gw gak pernah anggap dia sebagai musuh. Gw gak suka juga mengobral aib org.
Gw cuma akan diam.
Dereq yg dulu jadi partner in crime gw pun sering kesel dengan gw yg diam. Dan lebih sering menyendiri. Jarang cerita apapun masalah yg ada di gw kalo gak dikorek2 sampe sedemikian rupa.
Marah pun gw diam,
Sampai kapan gw diam?
Sampai kotak emosi diam gw penuh dan meluap kaya tsunami.. Paham kan efeknya.
Mulai masuk dunia kerja gw mulai belajar ngendaliin emosi, mulai belajar ngehadapi sesuatu dengan senyum. Saat grogi, saat marah, saat kecewa, saat dibentak.
Tapi saat gw sudah muak dan sampai berkata "Enggak" atau "Cukup" itu adalah saat gw sudah berpikir keras dan siap menanggung konsekuensi ke depannya.
Bagi gw, manusia melakukan hal yg salah berkali2 itu wajar, tapi kalo melakukan hal yg salah berkali itu adalah hal yg sama.
Gw cuma bisa pergi, sebelum kotak diam gw habis. Dan gw bukan Tuhan yg bisa memaafkan berkali2 tanpa sakit hati.
Dan yg gw maksud disini bukan cuma ke pasangan gw aja, kepada siapapun yg ada disekitar gw. Dan Alhamdulillah mereka paham. Terutama keluarga.
Saat itu gw pernah ada masalah sdikit dg tante gw, yg akhirnya gw sampe muak, besoknya gw kabur dr rumah paman gw. Dan saat gw balik ke Lampung - rumah ortu. Gw meledak ke ortu gw, yg mereka cuma ketawa aja ngeliat reaksi gw, cz mereka tau sifat tante gw... Dlm hati gw cuma bilang "gw dijebak"
Paman gw pun bingung gw kenapa, nyuruh gw balik lagi ke rumahnya. Dan gw bilang "Enggak".
Yah.. Mungkin cuma gw yg brani bilang itu, dibanding kedua kakak2 gw yg cuma diam.
Awalnya pun gw diam, diam, diam, diam, sampe akhirnya tsunami kotak diam gw pecah.
Contoh lain dikerjaan, saat tiba2 harus ngambil keputusan keluar, itu adalah hal yg paling susah. Tapi saat gw udh bilang keluar..ya gda yg bisa nahan, sekalipun dg benefit yg nambah..
Atau kepasangan gw, yg berkali2 jahatin, selingkuh n fitnah gw, sampe akhirnya gw sadar kalo sudah waktunya untuk berhenti. Di awal mereka emang bahagia, tapi ya gak lama. Beberapa ada yg nyari buat minta maaf, beberapa ada yg malu pernah salah, dan gw minta maaf balik gak mau ketemu lagi.. Baik2 ya mantan.
Gw anggep kalian sodara kok. Bukan musuh.落
Ah, kalo bisa nangis itu enak ya..
Dulu cadangan air mata gw banyak, jd saat kotak diam gw abis, masih bisa gw alihkan kesana. Gw lupa sejak kapan terakhir gw nangis. Kemaren sempet gw coba, tapi tetep aja gak bisa. Entah apa yg salah. Mungkin salah satu tombolnya ada yg rusak 樂
Ok, itulah sekilas panjang tentang keburukan gw,
Jadi jangan mau deket2 dengan gw ya, gak bagus loh buat janin. Cz kalo sudah kecewa parah bisa menggunakan jurus menghilang perlahan 
-Karena orang yg diam suatu saat akan muak pada waktunya-

0 komentar:

Posting Komentar