Pages

Setiap Lagu Punya Sejarahnya Sendiri


Setiap orang atau paling gx yg ngerasa orang, terutama pecinta kesantaian, seperti gw, pasti punya lagu-lagu favorit. Mereka suka pada sebuah lagu itu dengan berbagai macam alasan, ada karena emang lagunya bagus, suka dg penyanyinya, suka musiknya, atau karena lagu itu bisa menggambarkan (entah pake spidol or krayon) suasana hati orang itu, yang menyebabkan seseorang sampe bilang, "neh lagu guweh banget.."

Dan gw juga mengalami hal itu..gw adalah pecinta musik,pecinta lagu, dan pecinta anak band,halah... terutama yang menurut analisis kuping gw bagus, itu yg gw sukain.. dari musik metal, rock, gothic, pop, apa aja,, asal gx norak n pasaran n original seperti ayam di rumah makan fastfood #eh #hiraukan Lanjuuuut....


Pengalaman gw tentang sebuah lagu yg gw suka itu gx mesti penuh dengan anarki or cinta, dan akhir2 ini gw mulai takut buat suka banget dg suatu lagu, jadi ya cukup suka aja, gmw suka banget..ah ribet..pokoknya begitulah >_<
itu semua karena setiap lagu yg gw sukain banget, bisa berbalik jadi cerita ke gw. yg sampai bikin gw mikir, apa emang gw yg dikutuk dg lagu tersebut.

gw pernah suka banget dg lagu "Lenka - Trouble is a Friend". then what i've got? i've in trouble <~ ngomong apa sih*
yah.. saat itu gw lagi suka2 banget dg tuh lagu, bikin gw makin santai, n gx brapa lama dari itu ternyata gw malah mendapatkan masalah beneran, yg menyangkut idup n mati gw ~eaaa.
lagu "Sherina" gw lupa judulnya apa.. yang liriknya ..."bertahun-tahun bersama,, kupercayaimu..." nyebabin gw putus dg pacar gw yg emang udah bertahun-tahun pacaran,, tragis (T_T) #skip

dan lagu emang bisa menggambarkan perasaan *mungkin kali ini gambarnya pake spidol* dan lagu juga bisa bikin kita semangat. seperti saat u lagi down atau bahasa ababil sekarang ini "galau". saat gw lagi mengalami fase itu, gw lebih baik menghabiskan waktu gw dg mendengarkan lagu galau,, tapi tetep versi metal.. haha
karena walopun tuh lagu sedih, tp dg alunan distorsi n double pedal dari sang drumer, itu bikin hatiku jadi double pedal tiap dekat kamu eh maksudnya bisa bangkitin semangat gw kembali. ☺

Bagi gw semua lagu -yang menurut analisis kuping gw bagus- itu mempunyai sejarahnya masing2. seperti saat u setel lagu yg populer pada wktu jaman u sma, otomatis otak u pasti flashback ke jaman itu, *tapi pastiin dulu otak u ada ditempatnya n lagi gx dipinjem org,  :p
saat u seneng2 dg kawan2, diomelin guru, bolos sekolah, or ngegebet cowok kelas sebelah, u bakal teringat semua itu lewat sebuah lagu..
saat u lagi digebet/ngegebet orang, saat ditembak, saat putus, saat berantem, saat dia minta maaf dg sebuah lagu..
lagu adalah penggambaran awal mula dan pengingat sejarah yg baik.

coba bayangkan kalau dunia ini tanpa musik.. sungguh membosankan, kawan..

yeah thats true cz  every song has a history of each :D                                

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wahhh semua isinya berkaitan dengan curhat sang pampirre galau...

http://keindahanmalam.blogspot.com

Posting Komentar