Pages

Kopi Di Malam Takbiran

Malam ini -Masih dalam tema malam takbiran- malam terakhir buat para hewan kurban bergalau. Dan gw merasakan Hal yg sama pula. Merasakan kegalauan yg sama. Bukan karena gw juga akan ikutan di bantai esok harinya untuk sup tulang. Bukan.. bukan itu..
Gw hanya galau karena cek saldo. gw pun memutuskan mencari dimana tempet ngopi yg buka n siapa kawan yg bisa menemani gw untuk traktir kopi di saat saldo galau. Yah, mencari teman yg tau saat saldo lu sedang galau adalah hal2 yg susah. 
tapi hal itu saat saldonya galau bebarengan dg saldo lu juga. seolah2 mempunyai ikatan batin yang membuat kedua saldo berada di posisi Debet Lebih besar daripada Credit, gx usah heran kalau suatu saat nanti mereka pacaran (baca:saldo).



Selain Saat malam takbiran itu, susah juga nyari tempet ngopi yg buka, Nyari temen buat ngopi juga susah. Selaen ada yg saldonya ikutan galau, kawan2 gw banyak yg lagi naek gunung, bersemedi di kampung masing2. Ada yg sekedar Pulang kampung, Nyari ilmu, nyari no togel, ataupun nyari daging gratis. memang naas nasib gw malam ini.
Akhirnya ada satu kawan yg merespon, tapi berhubung responnya gx jelas n gx bilang iya or gx. jadi sengaja gw abaikan. Padahal saat itu kita sama2 sudah dijalan. Tinggal menuju TKP (Tempat Kopi Praktis). Tapi Neh bocah gx jelas juga. Jadi gw pun mengambil Plan B, yg umpan Kode gw berhasil di tangkap oleh Dereq.

Saat itu gw lagi dijalan, muter2 sebentar nungguin kabar dari  korban yg gx jadi korban gwcz dia gx jelas ada dimana. apa masih di dunia atau di Narnia. Gw lagi menuju arah pulang n niat mampir bentar di Gang PU, untuk beli keripik. #FYI gang PU adalah gang yg sepanjang jalannya menjajahkan keripik2 Lampung. Pendatang, Wajib Mampir.. #promosi

Tapi melihat BBM dari dereq yg sudah termakan kode dari gw, gw pun menunda niat gw untuk beli keripik. Dan putar arah jemput dia. Yah, kita yg sama2 lagi bokek dan berniat merampok segelas kopi panas di rumah Cecenya Dereq. Dan itu adalah pilihan tepat sekali.
Setelah gw jemput, entah ada angin apa si Dereq pengen dia yg bawa motor gw. Oke mungkin mengenang masa jaya dulu kali ya, masa2 kita suka ngebut2an naek trill. Dan gw pun meng-iya-kan, tapi ada yg aneh, neh anak bawa motornya santai banget. dalam hati gw berpikir, "Oh mungkin karena bukan motor dia," makanya dia bawa pelan2 saja seperti lagu kotak.

Sampai di rumah cece, gw n Dereq yg gtw diri, langsung masuk menuju dapur. Dapur itu bagaikan meja bundar dalam kisah King Arthur. Gw Arthur, Dereq Lancelott, dan Cece adalah Merlin, dan kita semua tokoh kebalikannya, alias versi ceweknya. sumpah jangan dibayangin deh, Bakal absurd banget, Legenda Queen Arthur dalam versi meja bundar tapi yg ditarok diatas meja itu bukan pedang, melainkan segelas cangkir besar berisi cairan hitam pekat, alias kopi racikan Merlin, sebagai tanda pertemuan.

Bagi gw kopi paling enak itu adalah kopi yg dibuatin Cece. Kenapa? cz paling males itu adalah bikin kopi sendiri. apalagi pas ada kawan, bisa2 dia yg abisin. Dan kopi cece malam ini bener2 sedep. Padahal itu gx pake di cicip. Emang dasar "tangan Kopi".

Lima menit setelah cece selesai mandi dan bikin kopi serta bergabung dalam pertemuan para ksatria meja gx bundar (cz mejanya emang gx bundar). Dia pun berkata: "gy, makan gy.."
sampe sekarang hal itu bikin gw heran, tiap kesana pasti disuruh makan dan slalu membuat gw berpikir, apakah kondisi badan gw emang udah gx meyakinkan dapet makan di rumah. (--___--")

Dan bukan cuma di rumah Cece aja, gw diperlakukan layaknya orang yg bergizi buruk. hampir disemua rumah temen2 gw.
Saat gw baru bilang" Salamlekum, si A ada gx?". "oh, masuk gy, ada kok. ke dapur gy.. makan..". or versi rumah laen, "Ada gy, masuk.. langsung ambil nasi aja di dapur." Diperlakukan seperti kejadian tersebut, gw slalu berpikir, "Apakah se-kurus itukah diri gw,? (gx mungkin gw kan langsing n singset).. se-Gembel itukah Tampang gw.? (gx mungkin gw kan unyu).. Oh,, tau gw, pasti gara2 gw dtg di saat lagi ada acara makan2, (ini pasti bener #OkeMaksa)

Pulang dari Ngopi, Gantian gw yg bawa Shiro (nama motor gw -red), cz gda gelagat dia bakal mau bawa. Sepanjang perjalanan, seperti biasa, gw pun nyelip2 diantara kendaraan, seperti celana dalem yg suka nyelip2. Tiba2 terdengar erangan ketakutan tuh bocah dibelakang gw, tiap gw mendekat kendaraan yg akan gw geboy. Kadang dia komat-kamit.
Dan akhirnya, dia pun bilang, "Gy, Pelan2..takut gw". Dan gw pun, Seandainya gw bisa nengok kebelakang, gw bakal nengok, untuk memastikan, apakah yg ngomong itu beneran kawan gw Dereq yg gw kenal dulu apa bukan. Cz gw lagi bawa motor, jadi gw lirik dari spion aja, mahluk dibelakang gw. awalnya gw lirik untuk memastikan sosok yg gw bonceng, trus kita jadi lirik2an, kedip2an, dan berakhir muter2 di tiang sambil maen tarik2an selendang. ITU PELEM INDIA!!

"Gy, pelan2 aja gy.. Aahh.. awas gy.. aduh jantungan gw.." kata Dereq. Yang bikin gw heran, ini yg gw bawa Dereq bukan ya.. apa Dereq KW super kaya tas Furla di pasaran?.
gw:  "Ah..ce, Mana jiwa muda lu sewaktu jaman Trill dulu.. masa kecepatan 40km/jam udah heboh ketakutan gini" 
Dereq: "Takut gw ce, lu kan tau, gw naek kincir Biang Lala di dupan aja ketakutan banget"
Memori gw langsung terbawa ke saat itu, saat gw n temen2 laen liburan ke dupan, Sumpah absurd banget deh, Dereq Ketakutan sampe mau nangis (apa udah nangis ya) di atas biang lala yang muternya pelan banget. (--___--!!)
gw:" Ah, lu gx keci, kance.. Mana elu yg dulu demen kebut2an n nyalip2. gx inget tah bawa motor sampe diatas 110 km/jam?" kata gw ngomporin semangatnya.
Dereq: "itu kan dulu, n itu gw yg bawa.."
gw:" yaah udah, anggep aja, ini pembalesan dendem gw yg waktu itu u bonceng 11okm/jam.hahahA" kata gw ketawa puas.

walopun akhirnya gw memelankan motor gw, daripada neh bocah kena histeria..

Gw:"Ce, ge berasa bonceng, emak2 kalo dg kecepatan 30km/jam gini,. Dan bisa2 gw dianggep lagi galau bawa motor sepelan ini". kata gw protes.
Dereq:"gpp ce,"
Gw: "ah,, lu gx seru,, gx bisa di ajak geboy.. dan itu artinya lu udah tua..hahaha" kata gw puas menghakimi. dan dereq cuma bisa mengumpat.. "anyiing,,kimping lu nih"..

akhirnya setelah di balap n di geboy beberapa kunang2 di jalan, setengah jam kemudian gw pun sampai didepan gerbang kemerdekaan indone..halah,, depan gerbang rumah Dereq maksudnya. Dan dia terlihat lega banget turun dri motor gw.

Dan satu hal yg gw yakin, kenapa dia bersikap begitu malam tadi. pasti dia lagi kena sindrom kurban..Jadi dia berpikir, kalo seolah2 gw ini bakal bawa dia ke masjid terdekat untuk di korbankan besok pagi sesudah solat ied. Padahal gx usah begitu juga, nama dia sudah terdaftar di panitia terdekat..hehe..
Selamat Idul Adha kawan :)

0 komentar:

Posting Komentar