Pages

Welcome to the 'Janggal'

Mungkin aneh bagi sebagian orang yg otaknya masih menganut sistem Windows NT dan pentium 1, mengganggap cowok dan cewek itu gx bisa bersahabat atau pun jadi teman sejati. Yah, sebagian org yg hidupnya belum ter-upgrade dan gx berevolusi pasti menganggapnya aneh. Kedekatan antara cowok dan cewek yang akrab dalam suatu hubungan persahabatan, pasti mereka selalu menghubungkan kedua org tersebut punya suatu hubungan khusus. Well, Tapi omongan orang seperti itu tidak berlaku bagi gw n sohib gw.



Kali ini gw mau cerita tenang salah satu sohib gw yang (Menurut KTP sih dia Cowok) bernama Ryan (nama disamarkan cz dia gx tau aibnya gw beberkan disini, MERDEKA!!). Ryan adalah salah satu parter in crime gw dari jaman putih abu-abu dulu, dimana keonaran kerap terjadi. Dan kita sudah berteman akrab ampir 9th, mungkin lebih, atau malah sebelum Masehi ya? *oke gw ngaco, gx mungkin gw udah lahir sebelum Masehi, kalo Ryan sih mungkin. :P

Pada jaman masih pake seragam itu, Gw juga lupa gimana caranya, kita bisa akrab. bagi gw dia sedikit rada dongo (maaf kawan, dunia emang kejam). Karena kedongoannya itu, akhirnya gw memutuskan untuk menggangkat dia menjadi tangan kanan Gw. Kenapa? cz gw gmw dia jadi tangan kiri gw,, masa tar dia yg nyebokin gw.Ogah!! Jd gw angkat dia sebagai tangan kanana gw ya itu tadi karena dia rada dongo cz kalo dia pinter bisa2 gw di bego2in sama dia. hahaha.

Oke, alesan sebenarnya, kedeketan kita itu, karena kita sama, sama2 rese, sama2 tukang onar, sama2 gila (dia Gila dalam arti sebenarnya, sedangkan gw dlm arti kiasan), dan dia adalah salah satu dari beberapa banyak siswa yg jadi korban ke usilan gw saat sekolah dulu.hahaha Dari situ kita menjadi akrab dan bersahabat sampai sekarang. 

Dan kita sempet lost contact saat lulus dari sma. Ryan merantau ke Bandung, walopun gx bertahan lama, akhirnya dia nyerah pulang ke Lampung. walopun gw yakin selaen otaknya gx mampu, duitnya juga makin nipis cz sendal2 di masjid yg biasa dihasilkannya tiap pulang Jum'atan sudah jarang yg beli.

Kemaren, karena sebelnya gw dg neh bocah absurd, karena susah ngehubungin dia. apalagi saat BBM pending, dan gw lagi gx pake BB. Gw pun akhirnya memutuskan bikinin dia twitter. Alesan gw, yah pertama, supaya nih bocah gampang gw hubungin kalo dia lagi gx ada pulsa untuk bales sms gw. Kedua, biar dia agak maju dikit .
Awalnya neh bocah sok nolak, mungkin khawatir bakal gw aneh2in tuh twitter dia, cz gx heran seh dg otak jelek dia. padahal niat gw itu tulus. setulus kasih sayang gw kepada betmen (baca: kucing gw).


Akhirnya tuh bocah menyerah juga dg keadaan. Walopun menurut pemikiran gw, supaya dia diomongin gaul gitu, jadi dia maen twitter juga. Dan gw sebagai ISO, sementara dia yg masih newbie, gw pun ngajarin dia pelan2. Awalnya sih masih sekedar tes2 doang. tapi yg gw aneh, setiap dia abis reply atau mention gw di twitter, dia selalu nanya lewat BBM. "Gy, twit gw ke lu masuk gx?", padahal kalo gw cek notif juga gw tau ada mention dri dia. dan selalu begitu. barusan juga begitu. gw pun sampe bingung, dan bertanya dlm hati, 'buat apa gw bikinin nih bocah twitter yah sebenernya?'. (--__--!!)

Sebutan laen gw ke nih bocah adalah "Bujang Gagal" dan gw mempersingkatnya sekarang jadi "Janggal". Yaps.. Singkatan dari Bujang Gagal. Kenapa gw bisa sebut dia sebagai bujang gagal. hmm, ada suatu kejadian, dmn gw lagi bete berat cz seharian di rumah. Yah gw emang gx betahan yg namanya dirumah sampe seharian. Lagipula saat itu malem minggu, masa gw ngebangke dirumah.!!
 Gw pun menghubungi semua teman2 gw yg bisa diajak ngopi bareng. Cz mahluk yg sudah teken kontrak Ospek  seumur idup dg gw dan kawan laennya lagi Naek gunung (Baca: pulang kampung -red). Ryan pun termasuk jadi salah seorang yg gw hubungi saat itu.
Gw: "Boy, dimana lu? kopi yok..?"
Ryan: "oke, abis magrib ya,"
Gw:"sip"

Sehabis magrib, gw pun masih nungguin kabar dari tuh bocah..
Gw: "woy, jadi gx boy?". rada kesel cz kaya di-PHP-in.
Ryan:" Maaf gy, ortu gw lagi pada dirumah, baru dateng."
Gw:"terus?" kata gw heran, cz apa hubungannya, keluar malem minggu dg ada ortu di rumahnya.

Ryan: "gw, gx boleh keluar sama ortu gw,. tadi aja, gw baru keluar, bnaru sampe gerbang. udah di panggil lagi suruh pulang."
Gw: *hening+heran* "Yan, ini kan malem minggu,dan ini kan baru jam 7 kurang, lu udah disuruh pulang?? HAHAHAHAA..."
Ryan: "malah ketawa, iya gw tau ini malem minggu, tapi mau gimana gx bisa berkutik gw kalo ada ortu disini"

Gw: "jm 7,Malem minggu lu dipingit? lu bujang apa bukan?? WHAHAHAHAA.. sebagai bujang lu bener2 gagal..HAHAHA"
dan Ryan pun cuma bisa mengumpat2 gw, pasrah ejekan dan gelar yg gw berikan padanya. Sedangkan gw? gw akhirnya malem mingguan bareng kawan2 laen buat ngopi bareng dan puas ketawa, nertawain nasib sang Janggal yg sedang dipingit malam minggu itu di depan cangkir kopi yang masih hangat. Dan kawan2 gw yg laen cuma bisa bengong dan berpikir urat saraf gw ada yg putus.

0 komentar:

Posting Komentar