Pages

Laut dan Langit

Ada yang bilang, yang berwarna biru itu adalah langit, laut jadi biru karena dapet pantulan dari langit. Ya mungkin kaya bulan yg dapet cahaya dari matahari dan bintang.
Kalo lagi di Lampung, gw suka banget nengok ke atas, mandangin langit biru dan ngebayangin bentuk apa yg lagi dibuat oleh comulus. Langit cerah malam yg penuh bintang yang susah gw temui di ibukota. Untuk Bulan, gw kurang suka,, karena saat terang bulan purnama gw selalu berubah jadi serigala.. eh ngaco..lebih tepatnya gw kurang suka kenapa, karena cahaya curiannya nutupin bintang2 yg harusnya bisa keliatan :'( karenanya, gw lebih suka bulan sabit yg cahayanya pas, cz menurut gw bulan sabit itu ngebentuk senyuman, seolah-olah langit sedang senyum sama gw.


Laut.. sebenarnya gw gx mengkotak2an antara laut dan gunung. Gw suka laut dan gw juga suka dengan pegunungan, udara yg bersih, oksigen yg banyak, sungai yg jernih, air terjunnya. Hal yg paling gw pengen dari kecil - sejak gw liat kakak2 gw menggendong tas Carrier untuk pertama kalinya, sejak itu gw pengen banget nyoba mendaki gunung.
kalo untuk sekedar hiking ke air terjun, or sekedar naik2 bukit2 kecil di sekitar tempat tinggal itu sudah sering gw lakuin bareng kwn2 kecil gw waktu esde.
Nyokap yg mewanti2 gw supaya jangan ikut2an kaya kedua kakak2 gw hobi naik gunung, dengan alasan gw cewek, nanti kalo jatoh gimana? walopun alesan sebenernya gw tau kalo biar gx nambahin jumlah baju kotor aja. -_-
Ok, dijaman seragam sekolah, gw gagal untuk mendaki gunung, gw pun menyusun siasat untuk ikutan mapala saat kuliah. Saat itu keinginan untuk coba naik gunung membara menggebu2 kaya awan vulkanik, sampai akhirnya nyokap ngeliat kaya ada yg aneh dengan punggung gw, kemudian keesokannya gw diajak cek up ke RS umum terdekat yg hasilnya diagnosanya bikin gw rada terpuruk dan keinginan naik gunung gw cuma jadi mitos. Ya, gw menderita scoliosis yang mengharuskan gw dateng ke RS spesialis tulang di solo. Alhamdulillah, dokternya bilang, scoliosis yang gw derita gx akan bertambah parah, dan gw gx perlu operasi. Tapi dia bilang, gw gx boleh bawa ransel cuma sebelah tali, gx boleh bawa berat2, gx boleh kecapekan, gx boleh jalan jauh, di tambah penyakit asma yg juga gw derita-makin banyak gx bolehnya :(( 
Olahraga lari dan berat2 juga gx boleh, gw cuma boleh yoga, fisio setiap bulan, dan sesering mungkin Renang (satu2nya olah raga berat yg dibolehin). Dan Alhamdulillah, gw suka renang :)
Pupus harapan untuk coba mendaki gunung, biasanya gw nekad, gx bisa dilarang, tapi demi keselamatan gw dan gx mau bikin orang2 sekitar gw khawatir, gw pun beralih ke laut yg gw suka karena warna birunya. Ampir setahun terpuruk gara2 vonis itu, gw mulai coba renang di lautan lepas, mulai coba snorkelingan bareng kawan2 gw yg awalnya dikenalin putry cara pake masker n snorkel (no fin). Berenang dilaut tenang, ngeliat pemandangan bawahnya yg bagus, coral2 yg subur, gw nemuin ketenangan gw sendiri dan bikin gw makin cinta dengan laut, dan lupa soal cacat yg gw derita.
di laut juga gw bisa liat langit sore yg gw suka - sunset. Memandang batas cakrawala sambil memandang matahari sore yg tenggelam di ufuk barat - menandakan waktu pulang sudah tiba.
well, itulah kenapa gw suka laut dan langit, mereka sama2 biru, cuma dibatasi oleh garis cakrawala. punya cara tersendiri untuk pamer keindahannya :)

0 komentar:

Posting Komentar