Pages

Move On Belum Tentu Iklas


Kadang kita dihadapkan oleh pilihan harus melakukan sesuatu pilihan yang bikin kita gx rela tapi harus.
Hidup emang pilihan, kita disuruh menentukan apa yang harus kita ambil, jalan mana yang harus kita pilih, cobaan apa yang harus kita lalui.
Contohnya kaya kemaren, gw liat di onlineshop kawan gw. Ada baju yang ditawarkan sama dia, menurut dia gw pantes banget kalo pake baju itu dan menurut gw emang  kece banget , harganya lumayan terjangkau juga. Tapi  Gw sempet ragu n berpikir, apakah gw cocok dg baju itu, apakah gw pantes kalo gw pake, apakah orang2 gx bakal ketawain gw. Kawan gw menyakinkan gw kalo gw emang cocok pake baju itu. Cz saat itu uang gw belum cukup, dan rasa gak pede n gak mau kegeeran dg semua pujian, teruatama dari sista2 online shop, gw pun berpikir dulu.
Teman gw pun paham, dia berjanji akan nyimpan baju itu buat gw nanti saat uang gw cukup terkumpul semua. Dia malah sempat menawarkan untuk gw bawa aja, urusan bayar itu gampang. Tapi berhubung gw bukan tipe orang yg hobi utang, gw pun menolak.
Awalnya gw biasa aja, gx terlalu kepikiran dg baju itu, cz gw emang bukan tipe cewek yg hobi shoping baju. Tapi karena teman gw terus menyakini gw kalau gw sangat cocok dg itu baju,terutama saat gw diijinkan untuk mencobanya. Dia bilang gw sangat pantas dengan baju ini. gw pun mulai berpikir ulang. Dan menunggu saat2 uang terkumpul.
Hampir setiap saat teman gw selalu menanyakan tentang baju itu, apakah gw jadi atau tidak. Sempat gw berpikir karena gx enak sama dia okelah gw ambil, tapi lama2 kok gw kepikiran mulu dengan tuh baju. Dan mulai membayangkan saat2 gw pergi memakai baju itu.
Gw pun berusaha mungkin mengumpulkan uang . Gw bekerja dan fokus dengan pekerjaan gw. Gw mengabaikan org2 sekitar gw demi mencapai tujuan gw, dan gw berjanji akan kembali saat semua pekerjaan gw selesai.
Banyak kejadian aneh saat itu, semua orang berdatangan menawarkan baju yg lebih keren dan lucu serta pernak pernik lain ataupun barang lain yg membuat gw berpikir, apakah yg gw perlukan. Kemudian gw ingat tujuan gw bukan benda2 itu, tapi baju di onlineshop teman gw itu. Dan saat itu uang gw sudah terkumpul, dan gw  pun siap mendatangi teman gw itu untuk membawa pulang baju incaran.
Tapi takdir mungkin berkata lain, tiba2 ditengah jalan gw bertemu dengan seekor kucing yg sedang terluka. Gw pun segera menghampiri kucing itu, menaruhnya ditempat aman, dan tanpa pikir panjang gw  pun berlari ke apotek terdekat untuk membeli obat yg dibutuhkan. Setelah gw merasa kucing ini aman, gw pun segera menuju, toko teman gw itu.
Sampai di sana, sudah terlalu sore. Gw melihat baju yg gw inginkan itu dipajang di etalasenya, dan ingin rasanya gw ambil bawa pulang. Saat akan membayar, ternyata uang gw gx cukup, dan gw pun pulang.  Yah, ternyata gw baru ingat uang gw gw pakai untuk mengobati kucing yg terluka tadi. Dalam hati gw berjanji akan kembali dlm 2 hari lagi. Dan gw melanjutkan pekerjaan gw, mengumpulkan uang kembali.
Dua hari kemudian gw berjalan dengan senang, membayangkan akan menenteng kantong belanja baju yg selama ini gw idam2kan. Sepanjang jalan gw bersenandung dalam hati. Kali ini gx akan lagi ada halangan untuk gw membawa pulang baju idaman gw itu. Sedikit lagi gw pun sampai di rumah teman gw, tinggal 1 belokan lagi. dan saat gw hendak berbelok menuju ke rumahnya, ternyata gw melihat seseorang keluar dari rumahnya memakai baju yg gw inginkan. Dan di sisi lain, gw liat teman gw melambai2 kearah orang itu kemudian sambil tersenyum aneh saat melihat gw. Gw pun menghentikan langkah gw. Rasa tidak enak terlihat dari wajahnya. Dia pun bilang kalau orang itu membayar 2x lipat, dan saat itu dia sedang butuh uang, karena dia berpikir gw tidak akan datang dan serius ingin membeli baju itu.
Seakan tak percaya, perjuangan gw mengumpulkan uang, kesabaran gw tidak menghamburkan uang untuk barang lain demi baju yg gw idamkan, ternyata baju itu sudah jadi milik orang lain demi  harga 2x lipat.
Dengan langkah gontai gw pun berjalan pulang, mencoba iklas dengan hal yg baru gw alami. Keinginan untuk pergi memakai baju itu saat kencan pun gagal. Move on dari baju idaman harus gw lakukan. Dan sempat tidak terima dg kejadian yg gw alami. Tapi gw mencoba iklas dengan keadaan, berdamai dengan kejadian demi kejadian. Dan mencoba paham dengan kecerobohan gw.
Dan Allah selalu bersama gw, dan menyadarkan gw kalau yg gw lakukan itu benar, gw lebih memilih menyelamatkan kucing yg terluka, dibanding ego gw untuk tampil gaya. Dan gw percaya, suatu saat akan ada takdir yg membawa gw ke baju yg lebih keren daripada itu, yg hanya gw sendiri menginginkannya. Well, Move on memang gampang, Iklas yang susah, tapi itu harus.  Karena kalau kita iklas, kita pasti move on, tapi kalo move on, kita belum tentu iklas.


0 komentar:

Posting Komentar