Pages

Underground (easy Listenin' music)

Tadi gw baru nonton acara festival band music bawah tanah. gx seperti acara musik bawah tanah laennya, kali ini acaranya rame banget. 


Sebelum berangkat, seperti cewek2 laennya, gw prepare dulu mu pake baju apa. maklum, gw udah lama bgt gx nonton acara begituan. berhubung jaman udah makin kedepan, n perkembangan musik juga mulai modern. So, gw berpikir, pasti acara ini gx rame2 banget penontonnya & gx harus pake baju item. 

cz hari juga agak bikin gerah, walopun matahari lagi gx nampak, ya gw pake style biasa aja, dg pede gw pake baju shaun the sheep biru + bolero item & clana pendek + sneaker putih. dalem hati gw, 'ya style begini cuma untuk nonton gigs, cukuplah. metal kan gx harus item & serem.'

tapi apa dikata, ternyata analisis gw itu salah semua. Acara yg judulnya "Metal Sappai Mattei" itu ternyata rame banget. parkiran sampe penuh. padahal acara itu indoor, di wisma pertiwi, pahoman, lokasi tepatnya. Dan semua orang pake baju item. dan seperti acara underground sebelum2nya gw tonton, tadi itu beda banget.
gw pun merasa seperti salah kostum. bagai angsa cantik nyasar diantara merpati liar. gw tetep pede #tsaaahh


Berhubung ada -anggep aja bahasa alusnya 'orang dalem'- n mahluk2 yg gw temenin itu manggung, so kita lewat jalur belakang.. *kok kaya bahasa sogok-menyogok ya. (--___--")>
Di sana gw diminta tolong sama kawan gw, yg kerja di salah satu tipi lokal sini, buat jadi kameralady -bukan kameramen, cz gw gx men (laki)- mereka,  
kenapa bisa begitu? bukan karena gw seorang kameralady, or perekam gambar profesional, atau itu kamera gw, bukan..tapi ya. karena yg jadi kameramennya akan melakukan gigs, n gx ada yg nyorot. *alesan absurd 

Para srigala yg menamakan diri mereka "Rebeliar" itu, sebenernya sama aja dg band2 laennya, bawain lagu2 metal, hardcore. salah satu lagu yg dibawakannya itu, band fav gw juga, Only the strong - BurgerKill. lagu yg cukup keras emang.
tapi kenapa saat gw udah liat perform band2 laen, yg isinya gda nyanyinya sama sekali alias pada jerit2 melengking memekakan telinga itu, lagu Burgerkill yg mereka bawakan serasa ngedenger lagu peterpan. padahal perform mereka itu bagus.
seperti kalah ilmu dg anak2 bawah tanah laennya. bahkan dg salah satu band bawah tanah itu, ada juga yg mengaransemen lagu qasidahan ibu2 pengajian, yg kalo gx salah liriknya ada "..bismillah..bismillah..bismillah..♫" gitu, jadi sympony gothic metal grindcore dan apapun sejenisnya itu, jadi keren banget, padahal vocalisnya cuma jerit2 nyaring aja kaya elang pas ngeliat anak ayam. dan saat gw sorot kamera penonton yg nonton pada headbang semua, termasuk cewek2 yg gw yakin, masih ababil umuran es-em-pe gitu


Bahkan, kawanan srigala itu pun langsung galau sesduah perform, ya mungkin seperti analisis gw tadi, mereka kalah ilmu, n kurang berlatih ilmu kanuragan lagi.hahaha, tapi sisi baiknya, yg nonton mereka juga banyak yg headbang, termasuk cewek2 yg gw sebut tadi..

ya ternyata musik2 metal itu belum mati, kawan. walaupun masih di bawah tanah dan perkembangan zaman makin maju, musik metal selalu punya tempat tersendiri bagi penyukanya, bahkan groupies dan komunitasnya pun bertambah banyak.


*salam dua jari
\m/

0 komentar:

Posting Komentar