Pages

Fenomena Puasa

Sebelumnya gw sebagai vampire ikutan ngucapin: 
"Selamat menunaikan ibadah puasa 1433H"

Tenang aja puasa th ini gw masih tetep berkeliaran kok sebagai vampire,dan gx ikutan diiket ky yg laen,. Kenapa..? mm.. stt.. diem2 aja ya, itu karena gw kenal orang dalem..sssttt... ini rahasia loh.. :p

Ok Ramadhan, bulan paling menyenangkan bagi gw 'setidaknya buat gw aja deh kalo yg laen gx nganggep gitu'. Kenapa menyenangkan? ya karena dibulan itu orang2 pada nyantee.. mau itu nyante ayam or kambing atau sapi... oke abaikan, itu nyate. Emosi orang2 biasanya (yang puasa) agak kekontrol dan juga itu loh,, hidangan buka puasa yg aneh2 unik2 serta -kalo kata banci- Endaang emm,, yg bisanya ditunggu.

Dan bulan puasa juga biasanya mendatangkan rezeki pada setiap orang. baik itu yg kaya ataupun kurang mampu. para pengemis pun seketika bisa jadi jutawan dalam bulan puasa.. gx percaya? coba aja deh manfaatkan kesempatan saat orang2 ingin meraup keuntungan pahala yg berlipat dg beramal. Masjid pasti slalu penuh, kalo dalem satu masjid ada 500 orang dan sekitar 400 orang ngasih elu (yg lagi kerja sambilan jd pengemis -red) noceng. wah wah.. 800ribu lu dah kantongin. n dihari kedua lu udah dapet tuh beli bebe seken. 
etapi Dont try this at home but try it at the mosque.. halah #ignoreIt

Dan kalo ngomongin puasa, pasti ada aja Fenomena2 musiman yg pasti terjadi. Salah satunya udah gw sebutin tadi, fenomena pengemis masjid musiman. dan yg laennya Seperti pedangan takjil musiman, yg salah satu sohib guweh si Ajeng katanya mau ikutan Fenomena itu dg jualan minuman buah segar ala dia. Ya yg gw harep sih satu, customernya gda yg menderita setelah minum racikannya.. :D

Fenomena laennya yg biasa terjadi itu, tukang nyolong sendal. gw tau, saat bulan puasa para dai sering bilang dalam kultumnya,"Tinggalkan yang buruk, ambil yang baik". tapi itu malah bikin para tukang nyolong sendal termotivasi, gara2 salah ngartiin. mereka jadi mikir, "tinggalin swallow butut, ambillah Yongki komaladi" (_ _")>
Ada satu nasehat aja dari gw, biar sendal u gx ilang dimasjid, Jangan pernah sekali2 u cek in sendal u di masjid via Foursquare karena maling2 sendal sekarang sudah canggih. mereka bisa memantau dimana keberadaan sendal2 bagus dimasjid2 terdekat via foursquare itu tadi.. :p

Fenomena selanjutnya adalah saat solat taraweh. Seminggu pertama masjid pasti penuh. terutama dg anak2 esde yg rese' sambil bawa2 buku ramadhan. Minggu2 berikutnya... #hening.. Niat mereka sebenarnya bukan buat dengerin ceramah trus dicatet dalem tuh buku musiman. Tapi niat mereka sesungguhnya adalah untuk ngomong "Ammiiiiiin" kuat2 gx karuan saat imam sudah baca Al-fateha.

Sepertinya segitu dulu aja ya Fenomena yg biasa terjadi dibulan puasanya. yg gw harepin, Semoga puasa th ini lebih baik daripada tahun sebelumnya, ibadah n pahala juga lancar. Dan semoga MUI gx galau lagi kaya th kemaren menentukan kapan Hari raya Idul Fitri nanti.. Amin..
Goodnite





1 komentar:

Unknown mengatakan...

hahahahahaha ups... baru sempet mampir :p
ninggalin jejak gendruwo dl disini #capjempolkaki

Posting Komentar