Pages

Vampire Underwater





Laut bagi gw adalah tempat yang menyenangkan, dan udah bertahun-tahun gw bermain di laut, tetap aja gx ngebosenin Cuma untuk sekedar nikmatin udaranya, pasir putihnya yg halus, ataupun snorkeling dan nyoba freedive bermain bersama biota laut di dalamnya. 





Sekarang, gw lagi jadi kuli angka di Ibunya kota. Udah setahun lebih gw tinggal di sini. Kesibukan kerjaan dan rasa capek mungkin boleh gw jadiin alesan kenapa gw gx jarang posting di blog ini lagi. Niat untuk ngebagi cerita sebenernya itu banyak,Cuma malesnya ini yg susah dilawan. Gw nyerah deh dengan yg namanya males, dia akhir2 ini terlalu hebat dengan jurus mautnya yg ngelebihin jurus maut “kunyuk melempar buah”-nya om Wiro Sableng.



Alhamdulillah, gw termasuk orang yg bernasib baik. Gx sampe sebulan nganggur dari kerjaan lama, gw udah dapet kerjaan lagi. Kerjanya emang santai, tapi penghasilan n jam kerjanya gx sesuai dg UU yg berlaku. Yang ada di pikiran gw gimana caranya untuk keluar secara baik2 dari tempat itu. Karena gw butuh hari Sabtu untuk libur. Akhirnya setelah nyelesain tanggung jawab, bulan ke 9 gw kerja pun gw resign secara baik2. Dan Alhamdulillah lagi, dua hari kemudian alias selang satu minggu gw udah dapet kerjaan yg lebih baik lagi (satu minggu: hari minggunya Cuma satu, bukan 1 minggu = 7hari ya #FYI. Nah untuk cerita lengkapnya gw hijrah ke jakarta bisa diliat di sini (Ntar gw posting).

Karena kecintaan gw dg yg namanya nyelem di laut, gw rela pulang tiap weekend ke Lampung, cuma untuk nyemplungin diri dilaut, ngobatin sakaw gw terhadap aer laut. Nyokap kadang - bukan kadang sih tapi sering - ngeluh n ngomel kalo liat gw yg baru sampe rumah subuh, jm 7 pagi gw udah kabur ngikut temen2 nyelem di laut.

Wah Kalo udah ngedeger kata laut, badan gw serasa bergerak sendiri. Tombol otomatisnya jalan nyiapin smua peralatan tempur dan cepet menunggangi Shiro ( Motor gw –red) menuju laut. Yah bisa diibaratkan kaya Betmen yg nyium bau duren.

Gw n kawan2 suka bawa wisatawan lokal maupun interlokal yang mau ikutan one day trip snorkeling ke pulau2 sekitar teluk lampung.  Lampung banyak pantai n pulau serta terumbu karangnya yg gx kalah bagus dari tempat lain. Serta jarak tempuhnya juga gx ngabisin waktu berjam2 ataupun seharian karena macet. Karena alasan itu, gw rela bolak-balik Jakarta-Lampung Cuma untuk kelaut doang, karena di Lampung waktu gw untuk bersantai itu lama.

Salah satu kawan ngelaut gw, yang dipanggil Bang Jay adalah orang pulau seribu sering heran ngeliat gw yg jauh2 pulang ke Lampung, Cuma demi ke laut doang. “Lu Kenapa gx ke Pulau Seribu aja sih, Gi kalo emang udah sakaw banget dengen aer laut. Daripada lu Jauh2 ke Lampung, disana sodara gw banyak”. Gw jawab, “Bukannya gmw ke Pulau Seribu, gw mau banget nyicip laut pulau seribu, sama asinnya gx kaya laut lampung, tapi ya gw gtw jalan. Dan masa gw sendirian kesana, ntar kalo gw diculik gimana bang?”. Bang Jay langsung gaplok gw pake long fin dan gw di lelepin. Oke ini fiksi, tapi percakapannya fakta. halaah. :p

Laut Lampung udah cukup akrab dengan gw. Sempet kepikiran buat out dari Jakarta balik lagi ke Lampung, cz gw ngerasa gx bisa jauh2 dari laut Lampung. Selaen itu juga Laut Lampung masih banyak potensi yg bisa dikembangin.


Mungkin suatu saat, pelan tapi pasti.

0 komentar:

Posting Komentar